Selasa, 10 November 2015

Resensi "Resep Cespleng Menulis Buku Best Seller"

Judul : Resep Cespleng Menulis Buku Best Seller
Penulis : Edy Zaqeus
Tanggal Terbit : September 2015 (cetakan 1 & 2)
Penerbit : Gradien Books
Tebal Halaman : 183 hlm

Berhasil menjadi penulis best seller adalah dambaan bagi setiap pengarang atau penulis. Agar mampu menulis buku best seller, maka tentunya penulis harus memiliki motivasi dan produktivitas dalam menulis. Jika kita mampu menulis buku best seller, maka dengan sendirinya motivasi kita untuk menulis akan semakin besar dan mempengaruhi produktivitas dalam menghasilkan karya-karya selanjutnya.

Dalam buku yang ditulis oleh Edy Zaqeus ini dengan rinci memaparkan bagaimana potensi kita sebagai penulis, bagi semua orang tidak terkecuali. Mengapa demikian, karena semua orang berbakat menulis, tinggal bagaimana motivasi kuat yang dimiliki. Lalu bagaimana jika kita adalah orang yang sibuk, untuk menulis saja rasanya tidak sempat. Namun jika merujuk dari buku ini, ternyata menulis bisa kita lakukan dalam berbagai keadaan, dengan teliti setiap celah kegiatan dan menemukan waktu luang, menggali gagasan secara simultan saat sedang mengerjakan hal lain, dan senantiasa membuat komitmen waktu untuk menulis.

Dalam buku ini juga dipaparkan, beberapa pengalaman sang penulis dan rekan-rekannya sesama penulis, memilih tema buku yang sesuai dengan apa yang kita kuasai, menambang ide dalam segala aktivitas (flow), menyusun tulisan hingga cara menerbitkannya, maupun beberapa jenis buku yang patut dipertimbangan disaat menyusun naskah (buku jenis kumpulan tulisan, buku tanya jawab, fast book).

Dari halaman per halaman kita dapat memahami dengan mudah apa yang disampaikan oleh penulis, hal ini juga didukung dari gaya bahasa yang enak dibaca, pengalaman-pengalaman yang memotivasi, serta data-data pendukung yang relevan. Buku ini patut Anda baca, khususnya bagi yang berminat menjadi penulis best seller meski dalam keseharian yang cukup sibuk.

0 komentar:

Posting Komentar